Laptop Mati Saat Bermain Game ?


Berikut ini saya akan coba membahas sedikit tentang masalah yang banyak terjadi pada saat kita bermain game di Laptop yaitu saat kita bermain game tiba tiba laptop langsung mati, padahal jika digunakan untuk hal lain normal normal saja. Hal ini terjadi karena Laptop terlalu panas.

Kemungkinan besar laptop mati saat menjalankan game karena terlalu panas. Ketika Anda menjalankan permainan / game, Anda mendorong CPU ke ambang batas dan menghasilkan panas yang berlebih. Jika pendingin  laptop (kipas dan heat sink) tersumbat dengan debu, laptop akan terlalu panas dan langsung mati, hal ini dikarenakan processor  laptop sudah tidak mampu mengimbangi panas yang timbul sehingga  processor langsung mematikan fungsinya, dan laptop akan mati, tapi setelah laptop didiamkan  beberapa saat kemudian dihidupkan ulang maka laptop akan hidup seperti keadaan normal.

Untuk mengatasi hal ini dapat anda lakukan sendiri dengan mengkuti langkah penanganan dibawah ini :

·        Pastikan modul pendinginan (kipas) bersih dari debu. Jika kotor cobalah untuk  membersihkan debu dengan menggunakan udara kalengan atau kompresor udara.


·        Oleskan pasta termal pada prosesor jika diperlukan.

Demikian Artikel siangkat ini semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Laptop Mati Saat Bermain Game ?"

kiki 23 November 2016 pukul 02.56 Hapus Komentar
kalau habis mati lalu dihidupkan kembali tapi minta repair dan baru 0 persen langsung restart dan terulang terus menerus itu kenapa ya apakah ada komponen yang rusak? kalo ada biasanya pada bagian apa? saya coba instal ulang tapi tidak bisa malah langsung mati laptopnya
Kendari Komputer 23 November 2016 pukul 04.31 Hapus Komentar
itu biasanya sistem nya aja yang rusak, coba install ulang saja .
Fla 15 Februari 2017 pukul 14.29 Hapus Komentar
Terima kasih banyak nih, nice .
Fla 26 November 2017 pukul 11.18 Hapus Komentar
good article
http://manjakanirazie.com/